Cara Instal Ubuntu 7

  1. Langkah-langkah instalasi ubuntu 7.10 tidak memaakan waktu yang cukup lama, hanya sekitar 15 menit (tergantung spesifikasi komputer), langkahnya:
    Setelah anda mendapatkan file iso ubuntu 7.10, bakarlah kedalam cd agar ubuntu 7.10 dapat di booting di komputer.
    Setinglah koputer anda agar booting lewat cd
    Jalankan live cd ubuntu kamu
    Jika live cd sudah berjalan, klik ganda icon install yang ada di Desktop


  2. Kemudian lakukanlah langkah langkah berikut.
    Pilih bahasa
    Pilihan bahasa Anda ini akan menjadi bahasa pengantar proses instalasi Anda, juga bahasa default Ubuntu Anda ketika proses instalasi selesai.



  3. Tentukan lokasi AndaBerikutnya Anda perlu menentukan posisi Anda dalam peta dunia. Ini terkait dengan waktu sistem Anda nantinya.
  4. Tes keyboardLangkah ini digunakan untuk mendeteksi layout keyboard Anda. Umumnya keyboard di Indonesia menggunakan layout U.S. English.
    Menentukan partisiKetika sampai di tahap ini, Anda perlu berhenti sebentar, mengambil napas kemudian sedikit berpikir. Ini bukan tahap yang mudah. Jika Anda berniat mempertahankan Windows Anda (dan menginstall Ubuntu sebagai dual boot) maka pilihlah pilihan pertama yaitu: “Guided - resize the partition and use the freed space“. Sedangkan jika Anda tidak ingin lagi menggunakan Windows, pilihlah pilihan kedua: “Guided - use entire disk“.
  5. Migration AssistantBagian ini adalah fitur baru Ubuntu 7.04. Dengan fitur ini, Anda dapat memigrasikan item-item pada account Windows Anda seperti bookmark Firefox, wallpaper, favorites pada Internet Explorer, kontak Yahoo Messenger, dll. Direktori-direktori seperti My Picture dan dan My Document pun akan di backup ke sistem Ubuntu Anda. Keterangan lengkapnya baca di sini.
    Menentukan identitas AndaBerikutnya Anda harus mengisikan beberapa field seperti nama lengkap dan nama yang akan digunakan untuk login ke komputer Anda. Setelah Anda melengkapi formulir ini, klik Forward.
  6. Siap dengan Ubuntu?Sampai tahap ini, instalasi telah selesai. Sistem Ubuntu Anda telah siap digunakan. Keluarkan CD Ubuntu dari CD ROM lalu Restart





07.11.0385

0 Responses to "Cara Instal Ubuntu 7"

Posting Komentar